Pelatihan Public Speaking
Trainer & Motivator: Dean Desvi

Agenda: Program Gaido Connected 

Paparan hasil pelatihan
Sharing dan Motivasi Public Speaking dari Ibu Dean Desvi selaku public figure, trainer dan motivator tentang 3 kunci kesuksesan yaitu:
1. The power of dream
2. The power of link
3. The power of action

Kita harus selalu mempunyai mimpi dan keinginan namun mimpi tersebut harus visioner dan akan mudah tercapai jika kita mempunyai jejaring atau link.
Ibu Dean Desvi menyampaikan bahwa saya dulu mempunyai mimpi dan keinginan untuk dapat keliling daerah di Indonesia bahkan sampai keliling dunia. Mimpi itu Alhamdulillah bisa tercapai berkat the power of link yaitu ketika saya bertemu dan mengenal Pak Hasan selaku Founder dan CEO Gaido Group yang sangat luar biasa pada tahun 2016. Oleh Pak Hasan, saya dipercaya untuk menjadi partner bisnis bahkan diberikan kepercayaan untuk berangkat ke tanah suci dengan fasilitas VVIP. Hal itu sangat disyukuri dan membuat saya semangat  untuk memberikan yang terbaik untuk apapun yang telah di amanahkan kepada saya. Karena sejatinya apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai dan apa yang kita perbuat akan kembali kepada kita. 
Maka, sebagai praktisi perbankan syariah baik tim marketing maupun operasional kita harus mempunyai integritas yang tinggi yaitu meliputi karakteristik sebagai berikut:
1. Jujur 
2. Amanah
3. Adil
4. Bertanggung jawab

Setelah kita mempunyai mimpi yaitu tercapai target funding dan financing, maka mimpi itu harus kita wujudkan melalui link yang kita punya. Kita dapat memanfaatkan sosial media maupun kedekatan dengan orang-orang sekitar kita, karena dengan begitu orang akan peduli dan percaya sama kita. Oleh karenanya, kita harus menguasai ilmu public speaking agar komunikasi dan interaksi dengan klien atau nasabah dapat berjalan dengan lancar. Begitupun dengan presentasi yang bagus maka akan membuat nasabah tertarik dan mau untuk bekerjasama.

How to be a good speaker? 
1. Percaya diri
2. Amazing opening
3. Salam
4. Terima kasih
5. Konten 
6. Call back
7. Amazing closing 

Setelah kita menguasai ilmu public speaking selanjutnya the power of action yaitu kita praktekan hal tersebut kepada klien atau nasabah dengan cara komunikasi interaktif dan adaptif sehingga nasabah kita merasakan kenyamanan dan pelayanan yang baik dan pada akhirnya akan memberikan kepercayaan penuh kepada Gaido Bank Syariah. 

Program tahun 2024 bertepatan dengan milad Gaido Travel ke-21 tahun bertepatan pada 18 Februari 2024 dan Milad Gaido Bank Syariah bertepatan pada 14 Juni 2024 dengan tema Gaido Connected. 
Definisi dan arti dari Gaido Connected adalah 
1. Gaido terkoneksi di semua media sosial
2. Terkoneksi di ekosistem Gaido Group
3. Terkoneksi di bisnisnya syariah di Indonesia
4. Terkoneksi di bisnis syariah di dunia


Momentum ulang tahun harus menjadi sarana untuk membangun Brand dan kepercayaan lebih luas lagi sehingga masyarakat percaya dan mau mendaftar haji umrah dan halal travel ke Gaido travel baik melalui kantor pusat atau melalui kantor cabang di seluruh Indonesia dan juga Gaido bank syariah menjadi mitra keuangan syariah di Indonesia untuk tabungan, deposito dan pembiayaan yang aman karena di awasi oleh OJK dan dijamin oleh LPS.

Hasil Pelatihan 
Semua peserta semangat untuk mau menjalankan program Gaido Connected dan mengaplikasikan ilmu public speaking dalam pekerjaan sehari-hari baik tim marketing maupun operasional dalam melayani klien atau nasabah Gaido Bank Syariah.

[Cianjur,  01 Februari 2024]